XNBJ food diary (7 month)

Sebulan pertama MPASI senobanyu Alhamdulillah wasyukurillah lancar jaya, semua yang dicoba dia terima dengan happy, tanpa drama berlebihan, dan tidak tampak ada keluhan pencernaan.

Sebelum memulai MPASI, saya sempat pelajari sedikit metode WHO, BLW, dan FC.. dan rasanya paling sreg sm FC. Yaaa, ga saklek banget sih, bisa dibilang parsial yang lebih condong ke FC. Panduan yang saya pakai bukunya pak wied, beli di gramedia seharga 150.000. Puas banget isinya lengkap dan menjelaskan.

image

Buku ini menyediakan jadwal harian beserta resep sampai usia 12 bulan, tapi saya gak sesuai runutan di buku banget sih, menyesuaikan bahan makanan yang tersedia aja pas belanja. Hehe.
Senobanyu di usia 6 bulan belum makan daging, baru karbohidrat sederhana. Di usia 7 bulan baru mau mulai di kenalkan ikan. Dan karena pas ke hypermart yang lagi bagus salmon.. yaudah deh coba salmon dulu.

image

Menu kompleks pertama banyu adalah campuran dari beras merah+hitam, salmon, tofu, tomat -dicemplungin aja semua ke takahi slow cooker. Trs pas udah mateng kasih extra virgin olive oil sedikit.

Dari sudut pandang saya sih wanginya enak, tapi rasanya hambar. Hihihi.. tapi ternyata banyu lahap aja tuh.

wassalamu ‘alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

2 thoughts on “XNBJ food diary (7 month)”

Leave a comment